Naik taxi bluebird dari Bogor ke Atrium Senen Jakarta

Hari jum’at yang lalu, sepulang dari PPPPTK/VEDCA Cianjur saya berniat ke Jakarta via Bogor, untuk mengejar kereta api Sawunggalih Jakarta – Kutoarjo jam 19.00 WIB, untuk pulang ke Gombong.
Karena jam sudah menunjukkan jam 16.30 WIB ketika sampai Bogor dengan cuaca hujan deras, saya berniat naik Kereta Jabotabek yg diperkirakan 1 jam langsung sampai stasiun Kota/Gambir di Jakarta.
Namun ketika naik taksi di Baranangsiang, dan bilang ke sopir “ke Stasiun KA Bogor Pak”, si sopir taksi malah nanya “Stasiun Bogor yang mana Pak?” waduh.. pasti ini bukan Taxi Bogor, tapi taxi Jakarta -batin saya!

“Yang dekat taman Topi atau Warung Jambu? Saya tak tanya teman dulu ya Pak, biar gak salah ” tambahnya.
Setelah dapat info, ternyata stasiun Bogor dekat Taman Topi, tapi harus masuk ke dalam. Setelah ngobrol dengan Sopir, kalau naik taxi jam berapa sampai Atrium Senen, “tadi jakarta nggak hujan, jadi diperkirakan bisa jam 18.00 sampai, tentu kalau tidak ada macet.. karena kalau macet sulit diperkirakan”

Rutenya mana? “Tol jagorawi, terus tol Kota, keluar Lewat Cempaka Putih, dari CP ke Senin ada jalur cepat” Saya pikir, wah betul juga, aku kira harus lewat tengah kota. Saya bilang ke sopir “Ya udah, kita balik aja Pak, langsung ke Jakarta”

Dia langsung bilang “Kepriben sih bapake, ora kit mau bae”.. hehehe.. ternyata sang sopir orang kebumen tepatnya krakal.. jadi ya “Ngapaks forever lah…”
Dan dia bilang “Tenang aja pak, insyaAllah bisa sebelum jam 18.00 sampai, kita berdoa saja. Yang jelas, kalau naik bluebird pakai argo, jadi harga lebih pasti, nggak sampai 200 rb-lah. Kalau njenengan pakai yg model carter bisa 400 rb”. Wah, Alhamdulillah, ketemu wong gombong, dadi lebih enak ngobrolnya, dan dipastikan untuk bisa ngejar waktu.
Betul juga, masuk Jakarta ternyata cerah, dan alhamdulillah tidak macet, cuma di sebuah lampu merah dekat Atrium, menunggu hampir 10 menit, tapi belum jam 18.00 WIB sudah sampai loby Atrium Senen, dan argo taxi tepat 170 rb. Hebat juga sopir Bluebird ini. Jadi bisa jalan-jalan sebentar di Atrium sambil menunggu kereta Jam 19.00 di Stas. Senen.

//

About these ads

Leave a comment

Filed under dibuang sayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s