Meeting di PENS-ITS

Jum’at kemarin, pagi-pagi sekali saya bersiap ke PENS-ITS Surabaya bersama teman2 kantor. Janjian jam 5.30 ternyata masih ada satu teman yg belum datang, p’Agus Salim, ketika di telpon, ada masalah dengan kendaraan, jadi lebih baik tinggal saja -katanya. Akhirnya p’Agus ditinggal, sehinga yg berangkat pak Marno, Pak Joko Pit, P’Daryono, P’Yamta, P’Eko, P’Kasiman dan P’Ketut. Perjalanan cukup lancar, porong yang biasa macet juga lancar, setelah masuk tol, mampir dulu di pom bensin tol sehingga bisa sarapan. Ada menu aneh juga di sini: sop pentol ikan patin!!

Sebelum jam 09 rombongan sudah sampai di PENS-ITS, dan acara dimulai jam 9 lebih, dibuka oleh Direktur PENS-ITS. Beberapa informasi disampaikan oleh beliau, yaitu : pentingnya evaluasi kurikulum, dikarenakan setelah berjalan lebih 5 tahun, ternyata lulusan JP BAM kurng dari 10% yg mendapat dual degree dari BA Stuttgart, tetapi lebih banyak dari PENS sehingga kurikulumnya haruslah lebih mencerminkan PENS drpd BAS, tidak seperti yg sekarang berjalan. Hal lain, dari hasil Rembug Nasional Depdiknas: politeknik ke depan akan lebih mendapat perhatian dari Depdiknas, akan ada revitalisasi poltek lama dan hibah poltek baru.

Acara dilanjutkan diskusi kelompok, saya ikut di kelompok/Prodi Otomasi Industri. Cukup lancar diskusi disini, bahkan Pak Ainur Rofiq menyiapkan dengan baik bahan diskusi, sehingga kesepakatan bisa segera dicapai. Ditengah diskusi saya ditelpon anak saya, aneh juga anak saya telpon siang2, dan cerita baru saja pulang jalan2 serta makan di mcD. Saya belum ngeh ketika anak saya telp, tapi agak curiga juga.

Meeting berakhir jam 5 sore, sudah ada draft kesepakatan yang cukup berarti, tapi masih perlu dilanjutkan minggu depan. Kami dari malang, kembali jam 17.15, cukup lancar ketika keluar kota surabaya, namun cukup macet ketika masuk porong. Mungkin karena di dalam mobil kami ngobrolin meeting tadi siang yang sebenarnya cukup “hangat”, maka kemacetan di porong tidak terlalu dirasakan. Alhamdulillah jam 8-nan kami tiba kembali di VEDC.

Leave a comment

Filed under akti-vitas, karunia-anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s