Manusia Kotak

Manusia Kotak, demikian sebutan yang diberikan kepada kami para Pendamping Perencanaan Biro PKLN oleh Pak Siswoyo. Karena menurut beliau, ada kekhasan, begitu duduk mengeluarkan “kota” (Laptop), selesai kotak dimasukan ke tas, dan biasanya ganti mbuka kotak yg lain yaitu nasi kotak!!!

Tanggal 26 Juni kemarin, berakhir tugas pendamping untuk sementara ini.

Setelah acara tersebut, saya mengikuti pelatihan Manajemen Mutu – ISO di VEDCA Cianjur bersama-sama 40-an teman-teman pendamping ICT Depdiknas.

Diawali dengan pertemuan dengan Pak Gatot HP di Seamolec – Ciputat Jakarta. Dari Seamolec kami berangkat menggunakan bus yang sudah disewa Seamolec, namun sejak keberangkatan ada saja hambatan, yaitu ada team Seamolec yang harus bersama, namun “ketinggalan”, sehingga baru 15 perjalanan, kami harus menunggu, hingga 40 menit, dengan hasil team tidak jadi ikut.
Kemudian, masuk tol menuju Bogor, bus mengalami permasalahan, mulai dari mesin panas, dll, bahkan sempat masalah di ban. Perjalanan yang seharusnya cukup ditempuh 3 jam, harus ditempuh hingga 7 jam.

Sekitar jam 7 malam, kami tiba di VEDCA Cianjur di daerah Jangari. Saya pernah ke VEDCA, tapi hampir 7 tahun yang lalu.
Yang menarik di VEDCA utk saat ini adalah hotel dengan model Resort, kontur yang berbukit tentu sangat cocok, dan rumah bungalow yang berbahan bangunan kayu.

Saya juga sempat ketemu teman lama, yang mungkin ada 5 tahun kami gak ketemu, yaitu Pipih Sopiah

Leave a comment

Filed under akti-vitas

Leave a comment