Bandara Hasanudin yang baru

Hari Senin ini 11 Agustus 2008 saya ke Makassar, mendapat undangan Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel untuk menjadi narasumber workshop Pembelajaran Berbasis ICT bagi Guru Produktif SMK se-Sulsel.
Terakhir ke Sulsel adalah ketika mengisi seminar ICT di Bulukumba – Sulsel.
Saya pakai pesawat Batavia dari Juanda, jadwal yang seharusnya 14.30, delay 2,5 jam, jadi baru berangkat 17.00. SUB-UPG hanya ditempuh 1 jam 15 menit, tapi karena makassar 1 jam lebih cepat, sampai makassar jam 19.15.
Saya masih ingat, sampai Bandara Internasional Hasanudin biasanya turun lewat tangga, tapi hari ini lewat Garbarata, dan terlihat suasana baru… wah kayak di Bangkok, kerangka bangunan seperti besi, dan semua pakai kaca…, jadi kesannya modern dan transparan.
Saya lihat masih ada kesibukan penyelesaian beberapa fasilitas dan ruangan. Beberapa both juga masih belum di buka, namun beberapa kafe, souvenier shop sudah buka.
Saya masuk lewat gate 1, terus berjalan ke arah kiri, begitu lewat gate 3, tiba di bagian tengah, bagian yang luas, disini terpampang di dinding, ucapan selamat datang di Sulawesi Selatan, dan foto Gubernur serta Wagub.
Dari bagian tengah ini, untuk ke pengambilan bagasi turun, dan persis pintu keluar/kedatangan. Cukup lama menunggu Bagasi, mungkin karena masih baru, jadi sistim belum lancar.
Saya dapat info, bandara baru ini dioperasikan 4 Agustus kemarin, jadi baru seminggu, bahkan sebenarnya baru akan diresmikan 17 agustus ini. Demikian info dari Bu Erni dari Subdin Dikmenjur yang menjemput saya.
Saya langsung diantar ke Hotel tempat workhsop, yaitu Hotel Mutiara Khadijah, dekat asrama hasi. Tidak jauh dari Bandara, hanya 10 menit. Jadi rasanya belum sampai makassar nih, karena cuma dekat bandara. Jadi hari ini seperti masih di jawa saja…..

2 Comments

Filed under akti-vitas

2 responses to “Bandara Hasanudin yang baru

  1. mas, bandaranya mulai beroperasi 4 Agustus bukan 4 Juli hehe. trus 11 Juli kayaknya bukan hari senin deh, klo 11 Agustus iya memang hari senin😀

  2. wahyupur

    makasih diingetin, langsung di edit….

Leave a Reply

