Malang – Magetan – Jogja

Saya mendapat undangan buka puasa bersama dari teman2 panitia Reuni SMAGO’86 hari Sabtu kemarin. Ini mungkin undangan buka puasa terjauh, karena saya di malang, buka bersama di Jogja!!! Kebetulan saya diajak barengan sama Letkol Inf. Heri Wiranto di magetan.
Habis sahur dan Subuhan saya siap-siap berangkat, menggunakan travel Lisa menuju Magetan.
Saat menunggu travel saya call balik seorang teman, yg saat nelpon diterima istri. Ketika saya tanya siapa, dia bilang Lilis, saya tanya lagi Lilis siapa, dia bilang “teman sd-smp-sma” kaget juga saya, bisa kontak lagi, katanya dapat no hp dari blog smago86. Alhamdulillah.
Kabar ini saya sampaikan ke Heri Wier, demikian teman2 biasa memanggil Letkol Inf. Heri Wiranto, ketika saya sampai Secata Magetan tempat beliau bertugas. Malang-magetan ditempuh 4 jam via madiun, cukup cepat juga. Heri Wier juga kenal Lilies, karena memang kami teman dari sd-smp-sma, meski tidak selalu satu kelas.
Satu jam kemudian, kami berangkat menuju Jogja, melalui telaga sarangan – cemoro sewu – tawangmangu- surakarta – jogja. Tidak terasa perjalnan magetan – joga, karena kami ngobrol masa “kecil”, ngingat bagaimana waktu sd, main sepeda hingga jauh, main sepatu roda dengan tantangan jalan raya di gombong, belajar bareng, juga diskusikan persiapan reuni. Sekitar jam 15.00 kami sampai rumah Heri Wier di meguwo – jogja. Lima belas menit kemudian teman2 dari gombong datang. Kembali kami ketemu teman-teman lama, harus “berkenalan” lagi, karena tentu ada perubahan setelah 22 tahun berpisah.

Leave a comment

Filed under dibuang sayang

Leave a Reply

