Garuda Citilink

Maskapai Citilink yang merupakan “anak perusahaan” Garuda mulai beroperasi kembali bulan September ini, bertepatan dengan awal puasa Ramadhan. Sebagai promo, Citilink menawarkan tiket murah  dgn harga mulai 99 ribu (tetapi belum termasuk surcharges 200 ribu) untuk tujuan  dari surabaya (pp) ke: Balikpapan, Jakarta, Kupang, Mataram, Batam, Banjarmasin. Tiket ini bisa dibeli secara online di http://www.citilink.co.id dengan pembayaran melalui kartu kredit.

Saya mencoba memanfaatkan promo tersebut untuk mudik ke Bandung, tentunya rute surabaya-jakarta, sekaligus ingin memberi pengalaman baru bagi anak-anak saya, masa cuma bapaknya yg bolak-balik naik pesawat. Saya booking saat awal puasa, ketika booking untuk tgl 26 September ternyata harga 800 ribuan, mungkin “harga” lebaran, saya coba 25 September dapat yang 99 ribu + 200 ribu, jadi 299 ribu, lebih murah dibanding tiket KA Gajayana yang mencapai 400 ribuan. Saya booking 4 yaitu untuk saya, istri dan 2 anak. Setelah booking, saya mendapat kode booking serta email e-tiket dan tidak perlu menukar ke agen Citilink.

Saat hari H kemarin, saya cukup bawa print e-tiket, dan ternyata memang sudah approve, hanya saat chek-in baru tahu kalau bagasi ternyata harus bayar, 5 ribu/kg, kecuali yang dibawa/ditenteng ke pesawat.

Kita juga tidak mendapat nomor kursi, hanya diberi nomor antrian -yang tidak berlaku, karena begitu boarding, siapa yang di depan.. dia yang bisa memilih tempat duduk. Untung saja saat itu, penumpang hanya separo kapasitas pesawat Boeing 737.

Leave a comment

Filed under dibuang sayang

Leave a Reply

