Sang Pemimpi

Pulang dari Taman Sengkaling kemarin, saya, istri dan anak mampir ke sebuah toko buku. Ingin mencari Tetralogi Laskar Pelangi, mulang mau cari Edensor, tapi malah tertarik pada Sang Pemimpi, tetralogi ke-2 dari Laskar pelangi.

Tetralogi ke 2 dari Laskar Pelangi karya Andre Herata ini dipersembahkan untung sang Ayah, yang dia sebut Ayah Juara satu seDunia. Ada 3 sentral tokoh pada Sang Pemimpi ini, yaitu Ikal, Arai dan Jimbron, dengan mengambil set waktu kisah mereka saat SMA.

Ikal dan Arai adalah saudara sepupu, dimana Ikal seperti di Laskar pelangi berusaha untuk meraih cita-cita lewat ketekunan dalam belajar, sedangkan Arai diceritakan penuh ide dan konyol.

Bicara tentang saudara sepupu, saya juga punya saudara sepupu yang sebaya, sejak TK hingga SMP selalu dalam sekolah yang sama, bahkan selalu se-kelas. Namanya adalah Tri Widiyanto, sekarang dia bangkir di BNI Kebumen. Sifat-n-karakter kami berbeda, tapi nggak tahu kami bisa selalu bersama, bahkan sebenarnya bisa saja hingga SMA, karena saat SMA kami mendaftar SMA di jogja, bukan di Gombong (SD-SMP-SMA), yaitu di SMAN 2 Yogyakarta, sayang saya diterima sedang dia ke SMA Muhi Jogja, dan saya memutuskan kembali ke SMAN Gombong. Mudah-mudahan mas Tri (demikian saya memanggil, karena dia adalah putra Bu Dhe saya) tidak berkeberatan sedikit cerita tentang jaman gemiyen……

2 Comments

Filed under childs memories

2 responses to “Sang Pemimpi

  1. Tri

    Assalamualaikum wr wb
    hm….cerita pendek yng menceritakan kisah panjang kita ya..Mas Pung…
    Aku adalah satu dari sekian penggemar tulisan2 panjenengan..
    selalu ngintip tulisan2 panjenengan,
    tulisan2 yang pasti selalu membuat tersenyum,…
    selamat Mas Pung..
    sugeng Makaryo,
    tetap dongo dinongo…
    sukses kagem panjenengan…
    Wassalamu alaikum wr wb

  2. Pak Wahyu Purnomo, met jumpa lewat maya yah…
    Setelah beberapa Tahun Lalu kita pernah bersua lewat Pelatihan e-learning di Fakultas Pertanian Unisma melalui PHK Inherent K-1 2007.
    ingin sekali rasanya kita bersua kembali berbagi pengalaman, sharing, silaturrahmi, dll. membangun kemandirian pribadi untuk urusan dunia dan akhirat….(he he he … sok alim yah..).
    o yah… pak saya boleh minta no telp/no HP pak wahyu.. kali aja kami bisa anjang sana…
    ok, ni no HP saya pak… 08179606875 (mary)… tapi sebelumnya saya mohon maaf…. sebenarnya ada 2 kartu lagi (IM3 dan Mentari) tapi yang sering aktif nomor yang saya tulis…(he he he .. lagi koleksi kartu kali yak pak…). ok deh… begitu dulu pertemuan sesaat kali ini ya pak…Thanks

Leave a Reply

