Selamat Hari Guru

Tanggal 25 Nopember 2008 diperingati sebagai Hari Guru Nasional di Indonesia

Selamat Ulang Tahun untuk para Guru Indonesia ke-63, semoga dengan kemuliaan, keikhlasan dan kesabaran hati dapat mengantar anak didik menjadi generasi cerdas yang berbudi pekerti luhur.

Terima kasih dan salam hormat kepada Bapak/Ibu Guruku yang sejak TK Aisyah 2 Gombong, SDN 2 Gombong, SMPN 1 Gombong dan SMAN Gombong, telah membimbing, memberi ilmu, mengajariku hingga saya seperti ini.

dan diperoleh informasi http://anginsepoi.wordpress.com/2007/11/27/selamat-hari-guru/

sesuai yang diatur pada Keppres nomor 78 tahun1994.  Asal mulanya tanggal 25 Nopember adalah Hari Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang kemudian sejak tahun 1994 ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional di Indonesia. PGRI sendiri berdiri pada tanggal 25 Nopember 1945 di kota Surakarta (Solo).  Di kota Solo terdapat Monumen PGRI yang diresmikan pada hari Sabtu tanggal 2 Juni 2007 oleh Wapres RI.  Monumen ini  dibangun untuk mengenang sejarah berdirinya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) di kota bengawan ini pada 25 November 1945.Monumen PGRI terletak di tengah Kota Solo, tepatnya di Jl Kartini dengan areal total 800 m2. Monumen didisain sedemikian rupa berbentuk pena dengan bagian bawahnya berbentuk buku.

Bangunan monumen juga dilengkapi dengan Pusat Dokumentasi Informasi di bidang pendidikan, seperti relief, diorama benda-benda bersejarah, patung gambar/lukisan para tokoh pendidikan, tokoh PGRI, dan bukti prestasi guru dan siswa tingkat nasional dan internasional.

Leave a comment

Filed under akti-vitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s