IT dalam Mendukung Terciptanya Pembelajaran Bermakna

Hari Minggu 1 Pebruari 2009  saya mengisi materi tentang “IT dalam Mendukung Terciptanya Pembelajaran Bermakna” dalam Seminar Nasional Klub Guru Malang Raya “Continuing Professional Development (CPD) & IT dalam Mendukung Terciptanya Pembelajaran Bermakna Menyongsong Era Imajinasi”
Aula Gedung AM Politeknik Negeri Malang cukup penuh dengan peserta yang sebagian Guru, Dosen dan mahasiswa PPS UM, bahkan jurusan lain.

foto1
foto2
Saya kebagian sesi terakhir setelah Dr. Shofwan (Kadinas Dik kota Malang). dan Prof. A. Mukhadis (Dosen UM & Ketua Tim Nasional Sertifikasi Guru).
Materi yang saya paparkan adalah :
Pembelajaran Bermakna
Contoh Pembelajaran Bermakna
– CD Multimedia
– Internet & Multimedia
Aplikasi IT/internet pilihan
– Komunikasi : email, mailing list, forum, chat
– WWW – Web 2.0
– Blog
– Digital Library
– VoD – Youtube
– Wikipedia
– Jaringan Sosial
– Mobile Learning
Bagaimana mengakses internet : PC/Laptop/Hp
File Presentasi dapat diunduh di sini >>

Selain berdiskusi pada cara seminar tsb, saya juga menerima sms dari mahasiswa kedokteran ttg materi saya, bahkan salah seorang peserta langsung komentar di blog saya, yaitu pak Amram Rede menulis harapa agar ada workshop lanjutan.

Semoga klub guru bisa menindaklanjuti. Senang bisa “sharing and growing together” pada acara Klub Guru

4 Comments

Filed under narasumber, seminar

4 responses to “IT dalam Mendukung Terciptanya Pembelajaran Bermakna

  1. Matur nuwun pak Pur, sudah mengizinkan kami mengunduh file presentasi Bapak secara gratis…tisss. Semoga hal ini menambah keberkahan Bapak sekeluarga. Amin

  2. agusampurno

    Wah Pak Wahyu, salam kenal
    Terima kasih sudah menampilkan screen shot blog saya dalam presentasi anda.
    Ijinkan saya menulis hal ini di blog saya.
    Maju terus pak Wahyu…!

    • wahyupur

      @ rofiq : amin ya Robbal alamin, senang bisa berbagi, silahkan disharing ke rekan lain
      @ agusampurno : salam kenal kembali, senang bisa menampilkan blog pak agusampurno yg bagus untuk guru… maju terus pak!

  3. Selamat pak wahyu🙂 ada rasa bangga luar biasa bisa kenal panjenengan🙂 wehehe … maaf klo agak narsis
    jadi makin tak sabar ke Gombong nii

Leave a Reply

