Reuni kecil, Indahnya Silaturahmi

Pekan Reuni kecil dan Silaturahmi.. ya.. minggu kemarin bisa dikatakan sebagai pekan silaturahmi.. karena selama hampir seminggu. di sela-sela tugas di berbagai kota.. saya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan teman-teman lama.. istilah gombongnya .. “gendu-gendu rasa karo kanca lawas”, berikut ini catatan kecil day-per-day di mana dalam 1 minggu saya bisa ketemu teman TK, SD, SMP, SMA, Kuliah bahkan teman kerja pertama kali.. dalam hari yg berbeda-beda :

minggu 22 pebruari 2009, kendal:

sehabis ngisi seminar ke-2 Sewindu Milis Dikmenjur di pendopo Kab. Kendal, saya bersama teman yi: kang Dwijo (sebenarnya ngajak juga  mas Gun dan jeng Lilies, tapi ada keperluan-harus segera ke Semarang) menuju ke sebuah Depot Mie Bandung milik Siti Rohani. Di sana sudah ada suaminya mas Paul dan kang Heru Prayitno. ini adalah reuni kecil teman SMPN 1 Gombong alumni ’83. Lebih 25 tahun tidak bertemu kang Heru Prayit yang sekarang tugas di Dinas PU Demak. Hari ini saya ketemu teman SMP: Lilies (bahkan SD), Dwijo, Siti dan Heru Prayit

selasa 24 pebruari 2009, bandung:

senin malam saya bersama tim VEDC Malang berangkat ke Bandung via Surabaya-Jakarta. Tiba di Bandung jam 01.00. Paginya, jam 09.00 WIB kami menuju LPPM-ITB di Gedung Rektorat Lt.2. Kami ada jadwal pertemuan jam 10.oo WIB dengan FTI. Sambil menunggu saya menuju Lantai 5, silaturahmi ke teman-teman Lembaga Penelitian, 15 Tahun yang lalu yaitu ’94/’95 saya pernah bekerja di sana. Senang bisa ketemu teman2 lama, hari ini saya ketemu: mbak Reni, teh Nendah, mas Naryo, mas Agung, pak Edeng (ada teman lain juga: Bu Tina, Bu Dede, pak Anas)

rabu 25 pebruari 2009, sawangan-jakarta:

selasa sore kami menuju Jakarta, karena ditunggu Bp. Imam Sutadji (Kepala Pusat P4TK/VEDC Malang) rabu pagi. Kami menginap di Hotel Nusa P4TK Bisnis & Pariwisata – Sawangan Jakarta. Rabu pagi sesuai janji, kami menuju Pusdiklat Sawangan tempat Rembuk Nasional Depdiknas 2009. Mendiskusikan hasil pertemuan di ITB dengan Bp. Imam Sutadji dan Bp. Gatot HP. Disela-sela diskusi saya ditelpon kang Arif Munandar (teman SMP & SMA) bahwa jeng Rully tinggal di Bojong Gede dan tidak jauh dari Sawangan. Saya juga sempat kontak jeng Dewi Dyah kemungkinan untuk silaturahmi, tetapi jakarta hujan lebat.. jadi resiko. Jam 13.00 saya dijemput jeng Rully di Masjid P4TK Sawangan, jeng Rully ditemani bu Ita. Saat ketemu, Rully mendapat sms dari jeng Niken (teman SMP), pengin gabung.. tetapi jauh.. di banten. Sama jeng Rully saya diajak lewat sekolah tempat dia ngajar yaitu SMPN 1 Bojong Gede, kemudian ke rumahnya, ketemu dengan putrinya, juga putra ke-2nya. Habis Ashar saya kembali ke Jakarta via Stasiun bojong Gede, naik KRL AC, nyaman dan cepat juga sampai Jakarta. Hari ini saya ketemu teman SMP-SMA: Rully, dan kontak via telp: Dewi Dyah, Arif Munandar, Niken

kamis, 26 pebruari 2009, gombong:

rabu malam, dari stasiun Jatinegara saya naik Kereta Eks. Sawunggalih menuju Gombong. Tiba di Stasiun Gombong jam 04.00 WIB, terlambat 2 jam, biasanya jam 02.00 sudah sampai. untung rumah dekat, naik becak kurang dari 5 menit sampai. Kondisi kurang fit, jadi seharian istirahat. Malamnya jam 20.30, saya dijemput kang Dwijo, menuju rumah kang heri Wier, ada pengajian. Kumpulah Kami (Kang Heri Wier, Dwijo, Aliong, Lukman, dan saya) gendu-gendu rasa, bicara apa saja: politik, anak-anak, smago86, masa nakal di smp-sma, mbedakan kenakalan sekarang dan jadul. Sampai jam 23.00, kami sepakat besok jam 9 pagi mau ke warung sop Dirjo dekat SMAN 1 Gombong.. sambil Nostalgia. Hari ini saya ketemu teman SD-SMP-SMA: Heri Wier, Lukman, Dwijo, Aliong

jum’at, 27 Pebruari 2009, gombong;

Jam 09.00 : Kang Heri Wier, Aliong, Umang, Dwijo/mingun, dan saya sarapan pagi di warung Dirjo, eh ketemu sama Guru SMA yg juga sedang sarapan.. hehehe ketahuan bekas murid nih pak.. kelasnya ditingal dong, jadi inget cerita Kang Heri Wier:
“waktu itu pak Maridin (Guru Fisika), masuk kelas.., tiba2 kang Wier dipanggil suruh nulis catatan di papan tulis.. pak Maridin keluar kelas.. mungkin ada urusan di Kantor Guru..
karena kelas ditinggal.. beberapa teman termasuk Wier nggak nyia-nyiakan kesempatan.. keluar kelas menuju warung Dirjo..
begitu masuk.. lho .. Pak Maridin lagi sarapan.. mereka pun saling tunjuk ..
guru: lho koq suruh catat malah ke warung..??
murid : lho koq bapak di sini??
tapi dengan “tatapan mata” saling pengertian.. guru dan murid pun saling cuek dan.. mereka melanjutkan sarapan pagi.. menikmati lezatnya sop buntut Pak Dirjo!!!

Jam 16.00: teman2 panitia seminar dan pengurus smago mulai kumpul di rumah saya jl. Puring 45, jam 17.00 meluncur ke Pantai Ayah.. ternyata Kang Oni alias pak Ketua dari Cilacap sudah sampai dulluan… lucu juga ya.. Bupati sudah sampai.. anak buah belum juga nongol.. gpp… sambil nunggu .. nyapu2 dan nata korsi..hhhhh, ternyata om Bambang sudah ada di sana, om Kuat yg lagi di Indo juga berhasil dikontak siap datang….
makin sore.. makin banyak yg datang.. ada seitar 30-an (termasuk keluarga) ngumpul.. dan bukan smago86 kalau ngumpul ya.. makan2.. photo2.. (selengkapnya lihat di http://smago86.blogspot.com).. tapi ada juga diskusi seriusnya.. mikirin hajat hidup orang banyak…

Hari ini saya ketemu teman2 TK-SD-SMP-SMA : 20-an teman… ini foto-fotonya:

PHOTO SERIUS JUGA ADA (asli loh…!)

Time for Madaaaaaaaaaang….!


photo terakhir : Ony bisik-bisik:”nik iwak sing gedene semene ana ora ya? nek ana njaluk dibakarna baen…” (heheheheee!)

Indahnya Silaturahmi……..

Sabtu , 28 Februari 2009, Surabaya:
Jam 02.00 kereta dari Bandung menuju Surabaya tiba di Gombong.. waduh telat banget.. saya keleleran 2,5 jam nunggu kereta….
Jam 8.30 kontak kang Zaenudin (teman SD-SMA) yg ngundang dolan ke rumahnya.. jam 09.00 tiba di Stasiun Wonokromo.. 10menit kemudian kang Udin datang, Alhamdulillah.. akhirnya ketemu juga.. pulahan tahun kami gak ketemu.. jabat tangan.. cipika-cipiki terus kami meluncur ke rumah Kang Udin di daerah Sedati – Sidoarjo (dekat bandara juanda), mampir dulu di Warung Soto Lamonga.. sarapan pagi..
Betul juga. rumahnya dekat Bandara Juanda – Surabaya.. persis satu garis dengan jalur pendaratan pesawat hehehehe… wah bisa untuk ampiran kalau pulang kemalaman di Bandara Juanda nih.. (iya silahkan kata kang Udin.. tapi pastikan dulu saya di rumah lho.. dia menambahkan….)
sebenarnya pengin lama… tapi saya juga hampir seminggu nggak ketemu anak istri… udah nggak kuat nih.. hehehe.. akhirnya saya pamit.. diantar ke luar perumahan.. di sana ada halte bus Bandara – Terminal Bungurasih.. wah strategis juga perumahan kang Udin…

Hari ini saya ketemu teman SD-SMA: Ahmad Zaenudin

Indahnya Silaturahmi……

begitu sampai Bungurasih segera cari bus Patas AC Surabaya Malang, di bus WP masih menerima sms beberapa teman smago86… tapi karena kantuk yg tak tertahan.. ya maaf tidak langsung di balas..
jam 13.00 bus Patas AC Surabaya Malang sampai di terminal Arjosari .. 3 menit kemudian Istri dan anak terlihat datang menjemput… Alhamdulillah… duh bahagianya..
wah seminggu ini kayak jadi duta silaturahmi : kendal – jakarta – gombong – surabaya .. tidak ada kesempatan dilewatkan untuk silaturahmi…

Minggu , 1 Maret 2009, Malang:

baru aja posting ini, eh ditelp sama teman kuliah MP UGM’86: kang Supratmono, kebetulan lagi workshop tugas PIM 3, dan nginap di hotel Pelangi Malang. Segera saya meluncur ke sana, saya ajak ke rumah untuk gendu-gendu rasa

wah minggu yg lengkap, pernah ketemu teman TK, hari yg lain teman SD, SMP, SMA, Kuliah, juga pertama kerja…

minggu depan kemana lagi ya? … nunggu ditugasin kantor…

Leave a comment

Filed under mozaik hidup

Leave a Reply

