Sikok sikok editnya

“Sikok sikok editnya ya Pak?” begitu tanya bu Eti Pradesti dengan menggunakan bahasa melayu Babel.. ya dia nggak sadar instrukturnya dari Malang.., “eh lupa.. kebiasaan.. maaf”. GPP, ya begitulah asiknya kalau memberi pelatihan di daerah lain, selalu dapat perbendaharaan kata baru, bahasa daerah.

Tgl 29 Jun-1 Juli ini memang saya menjadi narasumber pelatihan di LPMP Babel, diundang oleh Tim ICT di sini, yang katanya memang sudah lama pengin mengundang saya, karena selama ini hanya mengenal lewat milis dikmenjur dan blog saya ini. Betul juga, ketika saya datang, malamnya di Guest Host saya ditemui pak Nial dan Pak Hendri, seperti dah banyak tahu tentang saya, dan mereka senang akhirnya bisa mengundang saya. Malam itu kami cerita banyak tentang perkembangan IT di Babel yang termasuk propinsi baru.

Saya datang hari minggu, tiba di Bandara Dipati Amir – Bangka sekitar jam 13.30 WIB, setelah menempuh perjalanan Malang – Jakarta – Pangkal Pinang. Ini kedatangan pertama kali bagi saya, dijemput oleh mas Firmansyah, alumni mhs Joint Program BA Malang yang menjadi staf ICT di LPMP Babel ini. Saya langsung diajak ke Pantai Pasir Padi untuk makan siang.

Pada hari ke-dua, saya berkenalan dengan narasumber dari Bogor untuk Diklat Bagi Guru SD yang diselenggarakan oleh LPMP pada saat yang sama, yaitu Ibu Yeni.dari SD Bina Insani Bogor.

Selama 3 hari ini, jadwal cukup padat, sehingga hanya bisa jalan sore/malam hari aja. Apalagi hari ke-3 sudah jadwal untuk kembali ke malang. Wah nggak bisa ke bumi laskar pelang nih… Belitong!!! dari pangkal pinang masih harus naik pesawat atau ferry 6 jam, masih jauh juga ternyata. Ada satu pantai yang bagus sebenarnya di Bangka ini, yaitu  Pantai Parai di daerah Sungat Liat Bangka. Pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan sangat indah.. nggak kalah sama Bali… katanya, mudah-mudahan ada kesempatan untuk datang lagi, dan datang ke pantai parai ini.

Leave a comment

Filed under narasumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s