New step..New spirit..New hope…

Sudah lama banget tidak nulis di blog ini, hampir 5 bulan tidak posting…wuih padahal biasanya setiap bulan satu postingan (he he ini juga sebenarnya jaraknya kelamaan ya?? masa’ satu bulan cuma satu..jauh banget sama Pak Imam – Rektor UIN, yang satu hari satu tulisan di blognya..hebat banget ya beliau ??)
Beberapa teman menanyakan..”koq lama tidak nulis blog lagi pak? sibuk ya??” sebenarnya nggak sibuk juga..yg jelas nggak mau menyempatkan diri untuk ngeBlog.
Sebenarnya bulan Oktober ini sudah janji..mau sering nulis lagi, karena Alhamdulillah permohonan saya untuk menjadi Instruktur di Departemen TI disetujui…setelah hampir setahun menunggu..iya setahun menunggu “jawaban” permohonan saya dari kepegawaian VEDC Malang. Kalau keinginan sih sebenarnya sejak awal..coba lihat foto di bawah ini (Kebetulan juga tadi siang di tag sama pak Asep Eska yg upload foto jadul di FB)

Itu foto 11 tahun yg lalu. Bisa nebak saya yg mana?
Hehehe…saya paling kiri..baju hijau lengan panjang. Ini adalah pertama kali saya ke VEDC Malang, menjadi Instruktur mendampingi Instruktur dari SEAMEO VOCTECH & Canada dalam diklat Multimedia Development, 4 – 17 November 2000, Incountry programme. Sebagian besar peserta adalah “Pendekar IT Milis Dikmenjur”..ini juga kopi darat pertama aktivis milis dikmenjur.
Waktu itu saya masih bertugas di Dikmenjur – Jakarta, setahun kemudian (2001) saya kembali ke VEDC Malang dengan penugasan untuk mengembangkan Joint Program BA Malang. Meski ngantornya di Gedung Putih, tetapi saya banyak membantu untuk mengajar IT di VEDC Malang, kebetulan Departemen IT waktu itu juga belum ada, masih menyatu Departemen Elektro. Saya masih ingat pernah mengajar: Internet, Web Desain, Multimedia, Linux Operating Sistem, Grafis, Pengantar IT, IT Essential sampai Pemrograman. Tahun-tahun terakhir adalah Teknologi Web dan eLearning.
Jadi saya termasuk sering bertugas diluar “tupoksi” saya ya? Untuk itulah tahun lalu..tepat 28 September di hari ultah, saya mengajukan permohonan, karena sekitar bulan itu juga, hampir satu bulan saya mengajar siswa dari Papua tentang Teknologi Web di Departemen TI, meskipun demikian permohonan tidak langsung disetujui, dan hari-hari berikutnya saya masih bertugas sebagai Kasubsi Data dan SIM.
Hari Jum’at 30 September kemarin, saya dipanggil Kepala Subbagian Tatalaksana & Kepegawaian, ternyata saya menerima surat tugas bahwa per 1 Oktober 2011 saya mendapat penugasan baru, sebagai Instruktur di Departemen TI. Ini seperti hadiah ultah, meski terlambat 2 hari…hehehe.
Alhamdulillah…akhirnya setelah sekian lama, inilah “New step..New spirit..New hope
Wah koq jadi cerita panjang ini ya..padahal tadinya mau nulis bagaimana membuat Start Up Flash Disk berbasis Linux Ubuntu yang bisa dimanfaatkan di Netbook. Seperti diketahui netbook kan tidak ada CDROM, sehingga paling mudah adalah memanfaatkan USB Flash Disk sebagai start up/booting. Tadi siang saya coba ngoprek Distro eLearning Server berbasis Ubuntu + Moodle menjadi installer di USB Flash Disk, dan tulisan ini saya tulis dari netbook yg sedang “Live USB” dengan Ubuntu.
Tapi karena sudah terlanjur nulis cerita yang panjang, maka tulisan tentang Ubuntu akan menjadi tulisan saya berikutnya, sekarang membaca cerita saya saja ya..hehehe
Ini ceritaku, Mana ceritamu ??

2 Comments

Filed under mozaik hidup

2 responses to “New step..New spirit..New hope…

  1. Kristoforus Igo

    Selamat siang bapak, mohon maaf bapak saya adalah guru di Wilayah Flores pro NTT sekarang kami lagi kesulitan untuk membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) melalui prgram dari P4TK Malang untuk meningkatkan kompetansi guru maka, kami sangat membutuhkan bpk kiranya bisa memberikan pelatihan bagi kami guru di NTT khusunya di Flores dengan mata diklat PTK

Leave a Reply

